Jumat, 09 November 2012


Inilah Tiga Elemen Kunci Dalam Slide Presentasi yang Inspiratif

1. Great Content
Slide presentasi inspiratif memiliki konten yang berkualitas.
Anda harus belajar bagaimana sebuah gagasan disampaikan dengan bahasa yang lugas, sederhana namun tepat sasaran.

2. Great Design
Slide presentasi inspiratif menggugah audiens secara visual dengan desain kelas dunia. Mulai dari konsep komunikasi, warna yang harmonis, gambar yang menggugah, dan pilihan kata yang ringkas.
Bagaimana sebuah slide mampu mencuri perhatian dan menyakinkan audiens.


3. Great Delivery
Slide presentasi inspiratif mampu menyampaikan gagasan secara efektif. Slide seperti ini berfungsi untuk mencapai tujuan utama presentasi: memberi informasi dan meyakinkan audiens.

“Saya sering kali melihat tayangan slide dalam sebuah presentasi selalu menggunakan bahasa bertele-tele dan presenter hanya membacakan isi slide tersebut dengan datar. Tentu suasana seperti ini membuat saya dan Audiens yang lain menjadi bosan dan mengantuk.
Kebetulan waktu itu saya mengikuti presentasi Sosialisasi Peraturan Bupati. Lebih konyol lagi, ketika presenter sudah menduga hal ini terjadi, Dia menyiapkan sisipan sebuah gambar gajah dan tengkorak yang berjoget diiringi musik dangdut. Saya malah tambah bingung, audiensi tertawa -bukan saja tertawa melihat gambar yang lucu, tapi juga menertawakan kebodohan presenter yang memilih gambar yang tidak ada hubungannya dengan materi- coba dipikir, apa hubungannya Peraturan Bupati dengan Gajah Joged ????
Dengan demikian saya merasa bahwa presenter telah gagal menyampaikan gagasan secara efektif. Ketika selesai, banyak Audiens membicarakan gajah joged-nya, bukan materi Peraturan Bupatinya...
~(0_0)~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar